.quickedit{display:none;}

Judul Buku                :         My Creepy Diary. Catatan Seorang gadis Indigo
Jumlah Halaman             :           viii + 264
Penulis                           :           Ayumi Chintiami
Penerbit                         :           Bukune

My Creepy Diary. Catatan Seorang gadis Indigo. Adalah judul sebuah novel bergenre horror terbitan Bukune. Novel terbitan bukune dengan tebal kurang lebih 264 halaman ini adalah curahan seorang gadis bernama Ayumi. Ya, bisa dibilanng ini adalah sebuah buku harian yang diringkas menjadi sebuah novel dengan kata-kata yang indah dan tertata.

Novel horror dengan tema anak indigo mungkin masih terasa asing buat gue. But, so far so good sih. Cara pembawaan dalam novel ini juga santai dan mudah dipahami. Lebihnya lagi, gue emang demen banget sama setiap novel terbitan bukune. Entah kenapa setiap gambar dalam novel-novel bukune terlihat wow banget di mat ague. Intinya TE-O-PE-BE-GE-TE deh sama illustrator-ilustrator bukune.

Nah kisah ini berawal dari seorang gadis bernama Ayumi. Dia bisa melihat dan berbicara dengan mereka. -makhluk dari dunia lain- dalam novel ini, diceritakan bahwa pada awalnya ayumi semrpat tidak menerima hal-hal seperti itu ada pada dirinya.Hingga pada saatnya beberapa sosok muncul dan mulailah ayumi sadar dan menerima keadaannya.

Tadaaaaaa….. penasaran banget kan gimana kelanjutannyaaa?? Mending langsung aja gue kasih sinopsisnyaaaaaa…

Masih teringat jelas kali pertama pengalamanku bersinggungan dengan sesuatu yang berasal dari dunia lain. Aku yang masih kecil sering bermain dekat pohon yang kemudian terkenal angker. Dari gelapnya langit mendung, sesosok wanita terlihat melayang menembus benda - benda, kemudian terbang dan menghilang diatas pohon. Saat itu, aku hanya bisa diam..., bahakn terlalu takut untuk berteriak.

Aku tidak pernah menyangka jika itu hanyalah awal dari banyak kejadian seram lainnya. Semua yang kualami membuatku merasa tidak nyaman. Aku takut mereka menggangguku atau mencelakaiku nanti. Sampai aku menadari..., mereka menginginkan sesuatu dariku.

Namaku Ayumi. Keseharianku sebagai orang yang bisa melihat dan berbicara dengan "mereka", membuatku memiliki dua dunia. Siang yang indah dan malam yang mencekam. Semuanya kutuliskan dalam sebuah buku harian..., My Creepy Diary


Diakhir tulisan, gue berniat untuk mengadakan giveaway nih. Tentu aja hadiahnya novel My Creepy Diary yang disponsorin langsung sama Bukune. Sang Penerbit, wuiiih kurang keren apa coba? Nah buat para blogger dan pecinta novel terutama novel horror wajib ikutan nih. Berikut syarat dan ketentuannyaaaa…

      1.      Giveaway ini berlaku untuk siapa saja. Tak terbatas umur, pekerjaan dll. Tapi yang penting warga Indonesia yaaa.
        2.      Follow blog ini. Dibawah ada kok tulisannya “Join this Site”
        3.      Jangan lupa share postingan ini ke social media kalian yaaa.
      4.      Ceritakan di kolom komentar pernah gak sih ngalamin hal-hal mistis? Kalo pernah gimana ceritanyaa. Semakin seram semakin banyak kesempatan kamu untuk menang.

Mudah kaaan? Giveaway ini dibuka sampai tanggal 03 January 2014. Dan akan diumumkan tanggal 04 January 2014. Wuih setahun nih acaranya. Hehe. Nah buat lo yang kepengen tahun baru ditemenin sama novel baru gratis. Yuk buruan ikutaaaan


Reaksi Anda:
Posted by Dini Nuraini On 22.08 11 comments

11 komentar:

  1. Jadi dulu aku sama bude ku lagi abis mandiin anak tetanggaku di depan rumah. Nah kita kan udah selesai mandinih, budeku sama aku mau masuk kerumah buat ganti baju. Tiba tiba aku liat ada cewek berdiri didepan pintu. Padahal didalem rumah itu lagi gaada orang. Aku kaget, terus langsung mundur gitu. Pas diliat lagi gaada. Terus aku ceritain ke orang orang, ehh pada ga percaya, setannya kuntilanak. Kejadian itu pas sore sore lagi mau magrib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya;) GLuck

      Hapus
  2. Share Twitter: https://twitter.com/asysyifaahs/status/417363113944420352
    Fb: https://www.facebook.com/aZyzYifaApiNtEErDt/posts/595143170558776

    Ini cerita yang aku alami beberapa bulan terakhir. Aku bisa dibilang seseorang yang bisa lihat 'mereka' yang ada di dimensi lain. Mungkin, nggak banyak orang yang punya kemampuan seperti ini, dan mungkin juga nggak banyak yang percaya kalau aku emang benar-benar punya kemampuan ini.
    Awalnya, aku juga nggak sadar kenapa bisa kayak gini. Aku nggak tau tepatnya kapan aku mulai bisa lihat ‘mereka’, tapi sejak SMP, banyak kejadian-kejadian aneh yang aku alami. Aku jadi sering parno, takut, nangis, bahkan sampai jatuh pingsan tanpa sebab.
    Di rumah, sosok itu selalu ada dimana-mana, dari mulai aku bangun aku ngerasa dia ada di deket pintu. Kemudian..., kadang aku nemuin dia di ruang tengah, ya kayak ngikutin kemana aku pergi.
    Udah banyak banget kejadian yang aku alami di rumah, salah satunya waktu itu, malam Jumat pas aku mau menghadapi Ujian Sekolah. Aku sih lagi santai-santainya belajar, tapi nggak tau kenapa, ada sosok bayangan yang wajahnya serem tapi mirip kayak aku, malah pakai baju yang sama. Dari situ, aku nangis histeris, minta dia ngejauh dari aku, aku nggak mau lagi lihat dia.
    Di sekolah, aku sering banget ngalamin kejadian yang kurang menyenangkan. Waktu SMP, aku tipikal orang yang datangnya terlalu pagi, malah sebelum gerbang dibuka, aku udah ada di sekolah :D Kejadiannya waktu aku duduk di kelas 8I, dan kelas aku ini letaknya jauh sama kelas 8 yang lain, letaknya yang ada di ujung sekolah, deket taman kecil, pokoknya bayangkan saja ada di pojok sudut. Heheh... Nah, pas aku datang ke kelas, ada aura-aura yang rasanya beda gitu. Karena penerangan yang kurang, dan lampu nggak bisa dinyalain, aku masuk aja ke kelas buat nyimpen tas, tau nggak Kak apa yang terjadi? Iya, aku lihat seseorang lagi lihatin aku, dia lagi ada di pojok kelas, penampakan yang orang sebut ‘hantu’. Nggak hanya itu, pas aku tengok ke luar jendela, aku ngerasa ada seseorang yang juga ngintip aku, pas aku cek keluar, belum ada siapa-siapa.
    Lalu, ini pas aku lagi di toilet sekolah. Toilet adalah tempat yang perlu dikasih garis merah, pokoknya tempat yang rawan untuk didatangi. Tapi, mau gimana lagi, masa iya mau numpang ke toilet guru? Di toilet, yang sama-sama terletak di pojok sekolah ini, banyak cerita beredar, katanya pernah ada siswa yang kesurupan karena lihat ‘sesosok’ demikian. Aku sih nggak ikut buang air kecil, aku cuma nganter temen aja, tapi aku malah ngaca di cermin yang disediakan disana. Yuck, aku menemukannya lagi, sesosok di belakang aku yang juga aku temukan pas di pojok kelas waktu itu. Dan pas temen aku keluar, aku malah jerit histeris dan jatuh pingsan.
    Cerita lainnya, kadang tiap hari di sekolah, pas aku lagi di perpustakaan, aku sering lihat penampakkan yang wajahnya mirip aku. Setelah aku browsing, katanya aku punya doppelgaenger, itu semacam kembaran di alam ghaib. Iya, aku akui itu, tiap malam kalau aku ngaca ada 'dia' yang lagi di belakang aku. Tapi, lama kelamaan, aku sering berinteraksi sama dia, ngobrol, aku juga nggak tahu kenapa aku bisa ngobrol dan paham omongan 'dia'. Yang pasti, dia itu baik, walau kedatangannya kadang mengejutkan :O

    Dan di waktu-waktu tertentu, selain melihat, aku juga kadang bisa denger suara-suara mereka. Jeritan, tangisan, cekikikan, semuanya bercampur satu. Kalau dipikir-pikir, awalnya aku takut punya kemampuan ini, takut nggak bisa jaga diri, tapi lama-kelamaan aku malah nikmatin aja, hidup berdampingan mereka di sisi aku. Tapi, akhir-akhir ini, aku udah lama nggak berinteraksi sama mereka, entah kemampuan aku menghilang atau apa, yang pasti aku pengen bisa ketemu mereka lagi.

    Itu aja Kak ceritanya, lumayan panjang ya? Nggak terlalu serem sih menurut aku, ada banyak kejadian serupa juga yang aku alami, tapi aku nggak bisa ceritakan. Hati-hati ya Kak, mereka ada di dekat kita *backsound horror, kemudian ada yang nyekik dari belakang, eh* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ini seram sekaliiiii.Terima kasih atas partisipasinya;) GLuck

      Hapus
  3. My Creepy Diary? ... Hmm jadi keinget kejadian serem nih. Jadi gini ceritanya, waktu itu lagi ada tugas, ngerjainnya dirumah temen. Ngerjainnya sampe larut malem, sebenernya gak larut malem sih, sekitar jam 11 gitu. karena ada sebagian yang udah ngantuk, alhasil ngerjain tugasnya itu dipending dulu buat esok harinya. Jadi ya, balik ke kost gitu semuanya. Pas balik, jalan balik aku itu harus ngelewati jembatan. Dari jauh sih gak begitu jelas "objek" itu kayak gimana. yang jelas, motor makin melaju dan sepertinya penampakan "objek" itu juga semakin jelas. "objek" itu berada disisi kiri ku, dia senyum menyeringai gitu. dia kayaknya make baju putih, dan rambutnya panjang sepunggung. Gilakkk, senyumannya maut bener. Alhasil, ku langsung tancap gas dan berdoa agar tidak mengalami kejadian seperti ini lagi. Keesokan harinya, ku cerita. dan bener, katanya di jembatan itu emang suka kejadian aneh itu. *Koktibatibamerindingya?

    Hai, ini link share aku ya : https://www.facebook.com/ajax/sharer/?s=99&appid=2309869772&p%5B0%5D=100000365993819&p%5B1%5D=664261056929421&profile_id=100000365993819&share_source_type=unknown berharap dapet GiveAway ini dari kamu dan Bukune. Terimakasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serem njir. Haha.Terima kasih atas partisipasinya;) GLuck

      Hapus
  4. udah follow blog nama dwioranye
    udah share juga https://twitter.com/dwioranye/status/417525710299754496 :)
    punya beberapa cerita mistis sih. hehe

    1. pas lagi di perpus sama 2 orang temen, waktu itu sepi sooalnya pas libur sekolah. nah aku sama temen itu sebenernya masuk buat bantuin orang perpus. suatu hari waktu lagi beres-beres, ada temen yang ngerasa merinding gitu, dia bilang sama aku sama temen yang satunya lagi. eh, trus tiba-tiba aku juga jadi merinding. trus kita ber-tiga ngerasain ada bayangan item lewat gitu di lorong perpus. Kita langsung triak gitu, trus keluar dari perpus. nyampe diluar kita ketemu sama petugas perpus yang baru balik dari makan siang. kita ceritain , eh kata dia emang sering kejadian kayak gitu. OMG !! >.<

    2. Waktu SMP, kan boleh bawa HP. Nah, aku sama temen2 kan pada narsis gitu. Kita foto-foto di halaman sekolah. dan di suatu sudut foto kita ada bayangan putih gitu,. Gila banget, kaget lah kita. trus kita hapus semua foto deh. dan gak bakal foto-foto lagi disana XD

    3. bukan aku yang ngalamin sih tapi temen. hehehe. dia les musik gitu di sekolah musik *piiiipppp*. haha, nah dai kan les sampe sore , pas jam pulang les, dia enggak langsung pulang tapi nongkrong dulu disana buat wifi-an. dia ditemenin sama 1 temennya. nah , tiba-tiba temennya bilang kalo ada barang dia yang ketinggalan gitu di kelas. akhirnya mereka berdua ke lantai atas kan, dan pas nyampe di lantai atas mereka 'disambut' sama sosok yang katanya Kunti gitu .. cewek rambut panjang , matanya melotot trus pake baju putih :3

    4. yang ini juga pengalaman temen , dia anak asrama di sekolah. nah suatu malem di laper trus minta mie instan ketemen di kamar sebelahnya. dia ketok pintu kamar temennya itu. trus temennya keluar tanyain ' ada apa?' trus temenku bilang kalo mau minta mie instan , temennya temen bilang bentar .. gak lama temennya temen keluar bawain mie instan. sampe sini gak ada yang aneh kan? . nah esok harinya, temenku udah beli persediaan mie buat dia dan dia mau ngembaliin mie yang dipinjem kemarin ke temennya itu. Dan disinilah keanehan terjadi. Si temennya temen ternyata gak ada dikamarnya kemarin. soalnya dia tidur dikamar lain bareng temen asrama yang lain. JENG JENG JENG JENG. trus siapa yang disana kemarin?? usut punya usut, katanya dia adalah salah satu penunggu asrama gitu. yang nyamar jadi anak asrama. :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. njir horror abiiis. btw, Terima kasih atas partisipasinya;) GLuck

      Hapus
  5. Kebetulan say pernah baca buku ini, satu kali :) kisah-kisah di dalamnya memang benar-benar misteri.. dan sampai sekarang juga saya gak pernah bisa ngebayangin kalo saya jadi si penulis, bener-bener menyeramkan. karena kebetulan juga buku ini adalah pengalaman pribadi sang penulis.. :)

    kalo pengalaman misteri pribadi sih gak banyak, karena syukur Alhamdulillah saya juga tak mau mengalaminya, hehe.. Tapi ada satu cerita. suatu malam, ketika kedua orang tua saya serta adik bungsu saya pergi keluar kota dan di rumah pun hanya saya dan adik laki-laki saya.. ketika itu saya sudah duduk di kelas satu SMA sedangkan adik saya duduk di kelas tiga SMP, kami hanya beda satu tahu. Malam itu saya berniat menonton salah satu pertandingan bola favorit saya, El Classico, jadi bela-belain lah saya bangun jam setengah satu malam. Saya keluar kamar saya dan menuju ruang keluarga lalu menyalakan tv. Karena saya masih dalam keadaan "terpaksa bangun" mata saya pun mendayu-dayu. Ketika babak pertama usai, saya sempat kan diri saya untuk tidur sejenak. Dan disinilah bermula.

    Ketika itu saya merasa ada tiga sosok yang mengelilingi saya yang sedang terbaring antara sadar atau tidak. Dua sosok berbaju putih ada di samping kanan dan kiri saya dan satu lagi mencoba untuk merasuki diri saya, namun ketika itu saya sadar jika alam bawah sadar seseorang yang terbuka akan mampu dirasuki sosok-sosok seperti mereka. Maka dari itu saya terus meyakinkan diri jika saya sadar. Tapi entah mengapa, sosok putih di kanan-kiri saya hanya memegang erat tangan saya tanpa membantu menolong saya dari rasukan sosok hitam tersebut. Hingga terasa waktu berlalu begitu lama, saya terus berusaha melepaskan kedua tangan saya dari genggaman kedua sosok putih itu, dan membuka mata saya agar saya cepat tersadar dan bisa membangunkan diri saya. Hingga saya merasa betapa sulitnya menarik tangan dan kaki saya.. Dan seketika saya terbangun dan tersentak duduk, menyadari jika saya baru mengalami sesuatu yang tak bisa saya jelaskan.

    Sejak saat itu saya baru menyadari kesalahan saya. Kejadian itu terjadi tepat antara pukul 01.00 - 02.30 tengah malam. Banya referensi yang saya baca dan informasi dari orang-orang sekitar saya jika antara pukul tersebut adalah peralihan tengah malam dan hari esok, energi-energi mistik pun berkeliaran, itulah sebabnya jika salah satu lagu dangdut Bang Rhoma Irama berkata "Begadang jangan begadang kalo tiada artinya" hehe.. Sebenarnya ada hikmah di balik cerita tersebut. Mereka memang benar ada, tapi alangkah baiknya kita hidup saling berdampingan saja tanpa harus mengganggu satu sama lain.

    Tapi hingga sekarang saya tidak tahu betul sosok apa yang mendatangi saya malam itu.. Kepanjangan yah? hehe :D but thanks for review and GA nya yah mbak, wish me luck and salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eitts, ada yang ketinggalan
      link share twitter: https://twitter.com/Sintyatika_Tyn/status/417586910890971136
      link share fb: https://www.facebook.com/sintyatika.nunomorgan/posts/558318184246239 :)

      Hapus
    2. anjijr ngeri bangeeet. Terima kasih ya atas partisipasinya;) GLuck

      Hapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini