.quickedit{display:none;}

Titik Nadir Kehidupanku

“Hidup layaknya roda yang terus berputar” Istilah itu yang aku akui kebenarannya. Aku pernah ada dalam bagian atas kehidupan,dimana hatiku melambung tinggi menikmati takdir indah. Menikmati segala kelebihan,mengurangi segala kekurangan dan mensyukuri semua yang telah diberikan. Aku selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk orang-orang disekitarku,bukan karena pengharapan pujian tetapi aku hanya ingin bermanfaat bagi orang lain. Kejayaan dan kemenangan yang nyata.


Sekali lagi, Roda kehidupan itu berputar. Tidak ada seorang pun yang bisa menebak kearah mana roda kehidupan akan membawa takdirmu. kadang nasib membawa kita kepada Titik Zenith, kadang pula nasib membawa kita kepada Titik Nadir

Membicarakan tentang “Titik Nadir Kehidupan”, titik nadir mempunyai arti umum, yaitu “Dimana seseorang berada di titik paling rendah bulatan cakrawala”. Titik dimana seseorang merasa itu adalah saat – saat paling gelap. Terpuruk kepada sebuah keadaan yang tidak meyakinkan.  Saat segalanya berjalan bertolak belakang dengan semua harapan. Saat impian jauh dari kenyataan. Saat jiwa kita terasa hampa, pikiran kosong, dan ide-ide terpenjara. Saat kita merasa, tak mampu berbuat apa-apa.

Inilah saat paling buruk dan paling sulit dalam fase kehidupan manusia. Kemarahan, kebencian dan sikap antipati biasanya berkumpul dalam hati dan pikiran. Ledakan emosi sulit untuk dikontrol dan biasanya ( kalau seseorang tidak kuat ) diiringi dengan tindakan2 bodoh lainnya. Kita merasa seperti seorang yang hidup sendiri dalam suatu keramaian. "Mendung seakan menjadi teman, karena matahari tertutup awan"

Tidak ada manusia yang memilih untuk berada dalam titik nadir, dan tidak ada yang bermimpi dan bisa memprediksikan kapan titik nadir itu akan kita alami. Titik itu datang saat kita mulai melepas pegangan kita terhadapNya. Titik itu hadir disaat kenyamanan kemanusiaan kita mulai mendominasi pikiran dan hati kita. Inilah sebuah bukti bahwa manusia hanyalah makhluk lemah yang tidak pernah bisa tahu kejadian apa yang akan terjadi pada detik didepannya. 

Kita tidak pernah sadar bahwa apa yang sudah kita capai dan dapat itu adalah dari, oleh dan untuk Dia. Dan setelah titik nadir ini terjadi, kita bingung untuk mencari sehelai daun untuk menutupi kemaluan kita sebagai manusia yang penuh dengan kelemahan.

Ketika kita berada di titik ini, kadang kala kita merasa sebagai orang yang paling susah dan paling menderita. Nasehat orang pun kadang kita anggap angin lalu.

 ”Sabar”, ”Ikhlas”, dan ”Tawakal”. Tiga kata ini sering kali kita dengar ketika orang coba memberi empati pada keadaan kita. Klise? Memang! Tapi memang itulah yang bisa kita lakukan untuk terus menjalani hidup di kala cuaca kurang bersahabat.

Dari titik inilah kita bergerak.  Berjuang bagaimanapun keadaannya. Berat ataupun Ringan. Sampai kita payah, sampai lelah, menjadi kelelahan sendiri mengejar kita yang tak kenal lelah. Sampai tbuh melepuh tak sanggup lagi untuk berjuang. Entah sampai kapan. “Jika orang mengatakan time is money, kita mengatakan time is for God,”

Perlahan menerjang setiap masalah yang ada, walau membuat sakit seluruh jiwa dan raga ternyata lebih mampu mengatasi masalah. Harapan harus terus di pupuk, doa harus terus di rajut, pasrah tanpa menyerah, sabar dengan usaha, terus berjalan walau harus terluka.

Buah yang terpetik dari derita usaha, manis sekali rasanya
Reaksi Anda:
Posted by Dini Nuraini On 20.47 4 comments

4 komentar:

  1. TITIK NADIR, itu ada dan akan kita hadai setiap saat bisa datang kerena sebuah perubahan yang terjadi dari kejadian yang kita hadapi sedndiri atau terperosok karena dorongan matarantai yang di buat oleh lingkungan tanpa kita bisa hindari. semua ada dan bisa terjadi, Namun itu dallah saat sebuah perjalanan kita yang kandang mengalami kekosongan di dalam kosmos kehidupan.Di dalam kehidupan sebuah ceritra guyon tanah Pasundan yaitu ceritra Si Kabayan, yang melakukan perjalanan di mana dia mengalami perjalanannya menemui, jalan yang sangat menanjak Si Kabayan walau melakukan perjalanan itu dengan susash payah, dia akan tertawa karena sesudah mencapai puncaknnya dia berfikir nanti akan didapat jalan yang menurun, begitu juga dalam perjalanan yang dia lakukan saat menurun Si Kabayan akan menagis, karena setelah dia sampai pada titik yang paling bawa dia akan menemukan jalan ujian yang menanjak dan terjal. semua itu sebuah "PESAN DARI PESAN GUYONAN" damun pesan tersebut adalah kebenaran dalam sebuah kehidupan.Jalannya adalah bagai mana kita melakoninnya masa-masa tersebut, jawabnya adalah sebuah keyakinan serta memilih keadaan perjalanan yang cukup merata dan seimbang.

    BalasHapus
  2. inilah"PESAN DARI SEBUAH KESAN, AJARAN DAN PETUNJUKNYA ADALAH KEYAKINAN" kita sering menjumpai berbagai perusahaan melandasakan kunci dari pesannya dengan pesan yang di beri nama "MOTO", moto kehidupan ini sering di tumbhkan saat kita masih kecil oleh kedua orang tua kita, atau guru, dengan bertanya..."kalau sudah besar mau jadi apa, atau apa cita-citamu" dan sang anak mengatakan sesuatu mimpinya. MIMPI adalah sebuah perjalanan dari sebuah awal, yang di tangkap oleh kaca mata indrannya yang ada.

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. Saya skrg sedang berada di titik nadir..setiap. Saat cuma minta tolong sama Alloh aj,pasrah dan berusaha memperbaiki hidup dgn berpegang pd keyakinan Alloh pasti menolong saya

    BalasHapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini