Takut Jomblo??? Gak Bangeeeet!!! Gue Punya 9 Alasan Buat Gak Pacaran

07.32


“sama seperti hujan aku bertanya, bagaimana nanti aku akan dikenang”
Hujan adalah salah satu kejadian alam yang paling gua suka. Apalagi kalo lagi galau. Mhehehe. Ga jaman sih ngegalau. Tapi ga tau kenapa pasti ada aja yang ngebuat gue galau. Kebiasaan menggalau gue kali ini baru bermulai saat gue mulai beranjak dewasa *eea bahasanya*

Waktu gue masih SMP gue belom kenal yang namanya Cinta cintaan gitu deeh. Kalo suka sukaan mah udah. Dari pas SD malah. Tapi beda lagi sama yang namanya Jatuh Cinta. Dan sampai gue kelas 1 SMA ini gue belom pernah sama sekali yang namanya PACARAN.

Whaaat???? Belom Pernah??? Ya belom pernah. Gue belom pernah pacaran karna gue punya banyak alasan yang jelas. Bukan karna gue ga laku, ataupun karna pikiran gue yang kolot. Tapi karna :

     1.    Ga boleh sama nyokap. Gue emang bandel. Tapi gue masih sayang sama nyokap gue. Gue gak mau nambahin pikiran nyokap gue Cuma karna gue pacaran. Gue gak mau nanti nyokap gue mikir gini “anak gue pacaran, anak gue pacaran” kan ga penting gitu yah.

     2.    Pacaran itu ga bebas. Ga bisa JBJB (Join Bareng) sama cowok/cewek yang laen. Ada yang punya pacar yang cembburuanlah, ngelarang inilah itulah. Dih dih malesiin.

     3.    Gue ga mau dibilang bekas. Bekas si ini lah bekas si itu lah bekas si ono lah atau apalah. Ada kan noh lagunya Mikha Tambayong yang judulnya “Bekas Pacarku” dih emang enak dibilang bekas?? Gue sih ogaah
.
     4.    Kalo udah pacaran dan akhirnya putus itu malah gak enak di kedua belah pihak. Entah rasa canggung satu sama lain ataupun rasa cuek “dia bukan siapa siapa gue lagi”. Coba kalo temenan / sahabatan? Berantem entar juga baikan lagi. Ya gak??

     5.    DOSA!! Beribu ribu kali guru SMP gue bilang kalo pacaran itu dosa. Dosa dari liat liatannya, pegang pegangannya, sayang sayangannya , jalan berduaannya dan masih banyak yang negatifnya.

    6.    Berhubung gue punya banyak temen, udah panas kuping gue ngedengerin temen gue curhat sambil nangis Cuma karna pacarnya. Penting gak sih?? Enggak kan. Emang cowok/cewek di dunia ini Cuma 1??? Cuma dia doang?? Pacar lo doang?? Enggak kan?? Cowok/cewek di dunia ini tuh buanyaaaaak. Percuma banget lo buang buang air mata Cuma buat pacar lo. Emang lo pernah nangisin orang tua lo kaya lo nangisin pacar lo??? BORO lah !!

    7.    BUANG BUANG WAKTU. Percuma gak sih kalo lo pacaran padahal lo tau kalo nanti ujung ujungnya lo bakalan putus juga??? Percuma gak sih ngelakuin hal yang udah lo tau kalo hasilnya itu sia sia??? PERCUMA cyiiinnn!!! Percuma banget. Masih banyak hal yang bisa lo lakuin selain pacaran. Salah satunya belajar. Emang nilai sekolah lo udah pada bagus?? Gaya gayaan pake pacaran. Pelajaran aja keteteran.

     8.    KARMA! Gua takut sama yang namanya hukum KARMA atau hukum ALAM. Kan katanya kalo ada cowok yang suka gonta ganti pasangan entar dapetnya ya cewek yang suka gonta ganti pasangan juga. Dan sebaliknya. Gue kan ga mau. Gue maunya ya yang terbaik buat gue. Kalo gue belom pernah pacaran ya pengennya dapet yang gitu juga. Hehehe. AMIIINN !!!!

     9.    Kalo jodoh juga gak kemana. Ini nih yang jadi alasan paling akurat. Kalo gue gak dapet jodoh di dunia ini ya gue dapetnya di akhirat nanti. Amiiin. Lagian kan ada noh di Al-Qur’an kalo Allah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Hehehe. Jadi gue ya ga takut buat ga dapet jodoh.

9 alasan gue buat ga pacaran ini ga tau bisa gue dapetin dari mana. Ujuk ujuk ada dipikiran gue. Kata temen-temen gue sih. “Gih sono din kalo kuat. Anak SMA godaannya banyak.”

Awalnya sih gue ragu tapi akhirnya gue pun yakin banget kalo gue ga akan pacaran sebelum waktunya *gayaaaa* bukan pas udah nikah. Tapi mungkin kalo udah saatnya. Mungkin lulus SMA, pas kuliah ataupun pas udah kerja. Entahlah tunggu waktunya aja.

Kadang, ada sih rasa kepengen pacaran kalo ngeliat temen-temen gue pada pacaran. Tapi kalo gue inget beberapa alasan gue diatas gue jadi yakin lagi. Buat yang semua yang JOMBLO, gak usah khawatir ga dapet JODOH. Ga dapet hari ini ya masih ada besok, ga dapet besok ya ada besoknya lagi dan seterusnya.

Ga usah ngejar jodoh karna itu percuma. Ga usah takut dibilang ga laku. Ga usah takut dibilang kuper. Ada saatnya dimana kalian akan ngebuktiin sama temen temen lo lo pada yang ngeledek lo Kuper, Ga Gaul, Ga Laku kalo apa yang lo lakuin ini akan berbuah baik dimasa depan.

Cinta itu ibarat kupu kupu gaan. Semakin lo kejar semakin jauh dia pergi. Tapi kalo lo diem dan tunggu kupu kupu itu dia akan dengan sendirinya ngehampirin lo.

Waktu gue pertama baca quotes ini, ini tuh quotes terkeren yang pernah gue baca. Bahasanya yang gampang dimengerti tapi punya arti yang daleeeem banget.

So gak usah malu dengan predikat JOMBLO sori SINGLE maksudnya. Harusnya lo malah bangga kalo lo itu SINGLE. SINGLE itu asik mabrooo.

JOMBLO NASIB, KALO SINGLE ITU PRINSIP.

You Might Also Like

77 komentar

  1. tsaah..top dah..
    sama lah kitaa..#toss dulu

    BalasHapus
  2. bener banget tuh, pokonya keren kah

    BalasHapus
  3. setuju banget
    makasih sudah kasih tau.

    BalasHapus
  4. Muahahaha Betul nih :D Setuju . .

    BalasHapus
  5. izin share ke Blog kami ya..,
    www.rohisman2kotabekasi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan. asal sumbernya (saya) diikutsertakan :)

      Hapus
  6. wah mntap bngettt...

    BalasHapus
  7. Dan jangan lupa,, Pacaran untuk anak sekolah bisa menurunkan nilai secara DRASTIS.. Sangat Terbukti.. Dan Galau yang berlebih akibat Cinta dapat mempercepat kematian.. Nice Article, Friend!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you :) makasih sarannya :D ada juga kok article tentang galu. hahaha :D

      Hapus
  8. setuju banget sama kamu.. :))
    jadi,, nggak usah ngegalau yang mungkin nggak penting..
    makasihh yaa..

    BalasHapus
  9. setuju deh , bagus banget artikel nya (y)

    BalasHapus
  10. that's right gw sih sama males pacaran gk bebas
    lebih baik Bebas DAri pada Dilarang inilah itulah ibarat burung yg di sangkar setiap hari jodoh itu emang di tangan allah gw sih santay aja ngumpul bareng teman itu lebih baik dari pada pacaran


    INTINYA WOLLES AJA GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. yomaaaaan. keep woles and be patient buat nunggu takdir yang udah Allah kasiiih :)

      Hapus
  11. yg namanya PACARAN itu GK ADA DALAM ISLAM.....yg Ada CUMA "MENIKAH!
    dan pastinya NIKAH itu HALAL. gk kyak PACARAN = HARAM!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dimana mereka pacaran setelah menikah? itu pacaran juga kan? jadi anda tidak bisa menilai sesuatu hal dari satu sisi saja :)

      Hapus
    2. Pacaran boleh2 aja kok, gk sampe haram, tapi jangan kelewatan batas aja.. kalo mau nikah juga pasti kan pacaran dulu.....

      Hapus
    3. batas pacaran setiap orang kan beda2 non :)

      Hapus
  12. Hahaha... betul banget! keren-keren :D

    BalasHapus
  13. Betuul bangeettt.. Setuju 100% dah... mending selesain kuliah dulu, pas udah kerja baru pacaran + nikah, soalnya aku jarang denger orang yg pacaran pas smp teru nikah sama orang yg sama... justru kadang pacaran juga bisa ngelewatin batas, jadi hamil.... gelehhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya. setelah mapan dan gak nyusahin orang tua barulah boleh kita pacaran. wong pacaran masih pake uang ortu aja bangga :)

      Hapus
  14. de, saya copas ya. buat refrensi. copas full. tenang namanya dicantumin kok:)

    BalasHapus
  15. poin nomer 5 masih gak singkron sama statmen yang pengen pacaran bukan setelah nikah, tapi kalo udah lulus SMA, sama2 pacaran kan? berarti sama2 dosa juga keleess :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin SMA mungkin kuliah atau seterusnya. mungkin belom tentu kejadian loh mas :)

      Hapus
  16. ane setuju tuh kalau single itu prinsip, apesnya pernah ngejomblo karena jerawat yang bejibun banyaknya jadi butuh perawatan lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, tapi pas udah perawatan terus jadi cantik banyak yang ngejar, ati2 loh mba :)

      Hapus
  17. kyahh~! point ke-4 tuh ngena bingitzzz~! gue lagi ngerasain itu broo! dan akunya gak tau harus bersikap ke'apa saat ada dia di depan sana? tolong berikan pendapat...//Arigatou~

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kamu yang mulai duluan nyapa, selama kalian putus dalam keadaan baik2 aja sih gapapa :)

      Hapus
  18. Wahaha, ini postingan keren kak. Akhirnya ada juga yang satu pendapat sama aku. *yeyay XD
    Emang gak enak sih kalau pacaran, ribet dah. Yg ntar kesini dicemburuinlah, gak sms 1 hari aja langsung diajak berantem. Haduh, single is better than relation *apaini? -,- Ijin share difb ya kak? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya benaaar. ribet, belom kalo mood lagi gaenak dan pacar belom tentu ngertiin. beda sama sahabat :) iya silahkan yaa

      Hapus
  19. Gue banget nih broo!!!! gue setuju sama POSTINGAN lo diatas ^
    Berarti kita seHATI bro :D

    BalasHapus
  20. thenks yoooooooo izin copas.
    nanti dicantumin namanya!@

    BalasHapus
  21. Setuju banget mbk bro..single itu prinsip kejar dulu deh masa depan dulu,boros waktu percuma kan
    #hehee

    BalasHapus
  22. Yuk kuliah ke Jurusan Psikologi, saya yakin orang seperti Anda akan berkembang disana.. :)

    Saya juga psikologi lho... dan skripsi saya tentang Passionate Love :)

    Menurut saya cinta SMP = kebanyakan Romantic Love
    cinta SMA = Romantic Love dan atau Fatuous Love
    cinta Kuliah = Companionate Love

    Lha kalo udah right time, right place, and right person baru bisa dibilang Cinta Sempurna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha makasih atas sarannyaa :) sebelumnya banyak temen2 yang nyaranin lanjut ke psikolog, cuman gatau kenapa gaada feelnya disana:D

      Hapus
  23. waahh... bagus2...
    tp aku lagi bingung nih, mesti pacaran apa ga
    lagi dket sm satu cwok, kdng tuh seneng bngt (kyk ciri2 org pcran gt deh) tp lbi seringnya sih biasa2 aja tuh
    ada dia apa kagak yaaa, selooo aja.
    gimana nih? bisa ngasi saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba biasa aja, cowok kan susah ditebak. dia baik, dia perhatian sama kamu belum tentu dia suka sama kamu. siapa tau emang sifatnya humble sama setiap orang. tunggu kepastian dulu dari cowok tersebut, kalo emang iya dia suka kamu. kelanjutannya terserah, lebih nyaman jadi teman atau pacara :)

      Hapus
    2. Udah ga usah pacaran dlu :D
      Endingnya pasti nangis hehe

      Hapus
  24. Jomblo itu nasib, single itu prinsip, homo itu alternatip
    #piiisss

    BalasHapus
  25. Kereeeeen gan :D
    Setuju banget. Izin share

    BalasHapus
  26. Jodoh itu datang sendiri? Salah kaprah ente sis, kejarlah jodohmu. maksud dr jodoh itu datang sendiri di salah artikan deh -_-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jodoh dikejar? yakin mas? gimana mau ngejarnya, emang tau kalo si doi itu jodohnya kamu? saya sih masih yakin kalo jodoh gausah dicari, lebih baik coba untuk memantaskan diri, jodoh bakal datang kok kalo udah saatnya. kalo kamu malah terobsesi buat ngejar jodoh, belom tentu juga kan kamu bakal dideketin sama jodoh kamu.

      Hapus
  27. Widih, akhirnya ada yang sependapat sama gw,
    Suka kesel lihat temen yang pacaran, dia minta saran sama gw, ya gw bilang "gak usah pacaran, ujungnya juga putus"
    Eh nolak saran ujungnya sedih "makanya dibilangin untuk yang terbaik gak mau, selamat bersedih" wkwk jahat banget gw,
    Gw punya banyak temen cowo, kalo ngobrol akrab suka di cie in, gw sih senyum aja, toh temen ini,
    Alasan gw gak pernah pacaran yang disebutkan oleh anda semua terutama DOSA!
    Sorry, jd curhat :-P

    BalasHapus
  28. kalo pacaran itu dosa trus gmn cowo-cewe mau pny hubungan lebih jauh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha ada yang namanya temenan loh mas. emang gabisa saling mengenal lewat temenan. malah kalo yang temenan deket bisa lebih ngenal bagus-jeleknya kan? gaada malunya, dan bisa jadi diri kita apa adanya

      Hapus
  29. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  30. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/07/edan-gadis-17-tahun-digilir-12-orang-di.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/07/remaja-pria-tepergok-mesum-di-dalam.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/foto-hot-siswi-smp-berhubungan-badan.html


    HALLO BOSS YUK DAFTARKAN SEGERA DI DOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN BOSS ^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683/WA(+855 8748 0626) SILAHKAN DIADD YA:-)

    DOMINO206.COM MENYEDIAKAN 7 PERMAINAN
    - ADUR-Q
    - DOMINO99
    - BANDAR-Q
    - POKER
    - BANDAR POKER
    - SAKONG
    - CAPSA SUSUN

    UNTUK BANK KAMI : BCA-BRI-BNI-DANAMON-MANDIRI
    KAMI TUNGGU KEHADIRAN BOSS YA^^

    BalasHapus
  31. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    BalasHapus
  32. Nice, aku juga belum pernah pacaran karena aku gak mau pacaran.

    BalasHapus