.quickedit{display:none;}
Kedebuk…

What the… Kedebuk? Kedebuk itu nama Klub Buku yang baru aja aku bangun bareng sepupuku namanya Rahma -tapi aku lebih seneng panggil dia Upi-. Nama ini bukan sembarangan nama. Kedebuk itu singkatan dari Keluarga Dunia Buku. Nama ini dibuat karna aku sama Upi pengen anggotanya terdiri dari keluarga yang emang deket banget dengan alasan biar gampang kumpul dan ga ribet.

Anggotanya terdiri dari 4 orang. Sejauh ini sih, aku sama Upi baru bisa ngerekrut 2 anggota keluarga kami yang lain. Dikarenakan faktor kota yang berbeda, yang bikin kita ngumpul paling lebaran sama taun baru doang. Jadi untuk sekarang, klub buku ini masih kecil-kecilan. Paling sekedar bahas novel sama tukeran novel doang.

Anggota pertama yang ngusulin berdirinya klub buku ini ada aku. Dwi Dini Nuraini. Bisa dipanggil Dini. Kelas 3 SMA, di salah satu SMA swasta favorit di Bogor. Yang kedua ada Rahma Luthfi Wilujeng yang biasa dipanggil Upi. Dia itu yang bikin nama kedebuk. Kelas 3 SMA dan bersekolah di SMA yang sama denganku. Ahaydeuh, kita emang satu sekolah dan kita juga satu hobi. Yaitu baca novel J

Yang ketiga ada masku namanya Arie Aprianto. Dia sudah kuliah dan berkerja. Kuliah di jurusan teknik kimia dan sudah memasuki semester…. Semester… semester berapanya lupa, pokonya dia udah kuliah. Dia juga suka baca. Yang terakhir ada adikku namanya Alyaa Mardhiyyah. Dia baru kelas 6 SD. Tapi karna punya kakak yang demen nulis dan baca buku jadinya ketularan. Dan jangan salah dia juga pengguna blog dan twitter yang baik loh.

Klub buku ini baru kami buat kemarin. Ya tepat saat hari kemenangan umat muslim dunia dirayakan. Tanggal 08 Agustus 2013. Jam nya sore menjelang magrib deh pokonya. Latar belakang pembuatan klub buku ini awalnya aku lagi iseng2 buka-buka email dan ada email menarik yang belum dibuka. Yang ternyata dari om Mudin EM. Dia salah satu koordinator Gagasmedia dan Bukune yang sering ngirimin email gitu. Sejauh ini sih dia baiik J

Selanjutnya aku tertarik dengan semua ketentuan-ketentuan arisan klub buku dan aku memutuskan untuk merundingkannya dengan upi. Dan akhirnya kata DEAL kami sepakati hari itu juga. Yeaaaayyy. Singkat tapi berarti. Ya sudah terbayang saja pengalaman-pengalaman yang akan terjadi selanjutyaa.

Harapan di masa yang akan datang sih, klub buku kita bisa jadi salah satu klub buku besar di Indonesia sih. Amiin. Untuk merekrut anggota yang banyak sih belom kepikiran kali ya, jadi untuk saat ini masih klub buku keluarga aja dulu. Tapi gaada yang tau apa yang akan terjadi esok hari bukaan?


  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini