Apa Definisi Bahagia?

11.33


Tidak jarang kita berkomentar tentang hidup seseorang, seperti betapa "BAHAGIA"nya si A, betapa "BAHAGIA"nya si B, betapa "BAHAGIA"nya si C. Coba pikirkan ini baik-baik, apa mereka memang bahagia? Atau mereka hanya berpura-pura untuk bahagia?

Lalu apa itu definisi bahagia?
Banyak tertawa dan hidup terlihat tanpa beban? Atau pintar dalam segala hal yang membuat hidup tampak lebih mudah? Jelas itu tidak bisa menjadi tolak ukur sebuah kebahagian seseorang. Bisa jadi mereka tertawa untuk melupakan sejenak masalah yang mereka hadapi. Bisa jadi pula mereka pintar karena tak ada kepercayaan dalam dirinya.

Lalu apa definisi bahagia?
Mempunyai keluarga yang harmonis? Atau memiliki teman-teman yang tulus didekatmu? Bagaimana kalian bisa menilai sebuah keluarga itu harmonis tanpa pernah terlibat didalamnya? Bagaimana kalian bisa menilai terdapat sebuah pertemanan yang tulus tanpa pernah ikut dalam permainannya?

Lalu apa definisi bahagia?
Mempunyai banyak uang? Atau sebuah jabatan yang tinggi? Banyak orang yang terlihat kaya dan dihormati tapi kini mereka terjebak dalam jeruji besi. Banyak orang yang terlihat kaya dan dihormati tapi mereka mati karena bunuh diri.

Lalu apa definisi bahagia?

To be continued...



You Might Also Like

1 komentar