Book Review - Career First [Maya Arvini]

18.59

Judul Buku :  Career First : Melangkah Pasti ke Dunia Kerja
Pengarang : Maya Arvini
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2014
Jumlah Hal  : xvii + 202 hlm
ISBN : 979-780-723-1

                Buku non-fiksi karya Maya Arvini yang terbit dibawah nanungan GagasMedia ini sejak awal sudah membuat saya tertarik dengan hanya melihat sampulnya. Ternyata bukan hanya sampulnya yang menarik hati, tapi juga illustrator yang ada di dalam buku ini membuat saya tercengang. Kreatif sekali orang ini, pikirku saat itu.

                Sebelum benar-benar membaca isi buku ini mata saya tertuju pada sampul belakang buku ini yang bertuliskan ”There is no shortcut to success”. Ditambah lagi pesan-pesan orang-orang hebat yang dituliskan pada sampul buku ini membuat saya benar-benar kagum terhadap Maya Arvini. Belum benar-benar membaca buku ini saja saya sudah banyak menelan ludah.

                Tak lama setelah itu saya melanjutkan untuk membaca buku ini. Namun yang membuat saya kagum bukan karna tulisan-tulisan yang ditulis oleh Maya Arvini, sesungguhnya saya masih kurang mengerti apa yang dibahas dalam buku ini. Mungkin karena saya baru saja lulus dari sekolah menengah dan belum ingin berfikir ke dunia yang nyata setelahnya. Namun, ada beberapa kutipan yang saya sangat sukai.

                “Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose” – GK Nielson

                “Kita harus memiliki prioritas yang benar dalam hidup : 1. Allah; 2. Keluarga, baru setelahnya adalah pekerjaan, kesuksesan, kekayaan dan seterusnya. Oleh karena itu, lakukanlah tindakan yang dapat kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah dan dapat kita ceritakan dengan bangga kepada keluarga” – Paul Ong

Beberapa hal yang mungkin saya koreksi dalam buku ini mungkin bahasanya yang terlalu berat sehingga orang-orang seperti aku mungkin susah untuk memahaminya, malah saya harus membacanya berulang-ulang supaya dapat mengerti. Namun di samping itu, banyak sekali nilai plusnya. Illustrator salah satunya, setiap bab di buku ini menmpersembahkan beberapa gambar dengan warna merah. Dan aku rasa kekreatifitasannya berada diatas ambang batas orang-orang normal. Haha. 

Sip mungkin segitu aja kali ya, semoga bermaanfaat J oiya mohon maaf yang sebesar-besarnya buat GagasMedia, kalo Review bukunya baru dibuat sekarang. Terimakasih atas kesempatannya, semoga kerja samanya bias berlangsung terus ya. Terimakasiih :D

You Might Also Like

0 komentar