.quickedit{display:none;}
Susu Inovasi Yang Sehat
dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak
Pada kesempatan kali ini, aku dini mau ngepost tentang Susu Inovasi yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak” kenapa aku ambil tema ini karenaaaaa :


1. Anak – anak yang masih dalam masa pertumbuhan.
Dalam masa pertumbuhan, anak – anak sangat membutuhkan banyak asupan gizi yang sangat cukup. Tidak kurang tidak lebih tapi cukup. Masa pertumbuhan yang dimulai sejak anak-anak hingga remaja adalah masa yang sangat penting dalam membentuk karatker anak yang berkualitas.

Menurut beberapa pakar tumbuh kembang ada beberapa kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, agar anak dapat tumbuh optimal. Kebutuhan pokok yang pertama adalah pertumbuhan fisik yang baik, antara lain dengan pemberian nutrisi seimbang. Dimulai dengan pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif selama 6 bulan pertama sejak anak dilahirkan, lalu dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan yang sesuai dengan periode tumbuh kembang.

Setelah kebutuhan pertama dipenuhi, selama 6 bulan. Selanjutnya kebutuhan pertumbuhan fisik selama 2 – 3 tahun setelahnya. Nah disini anak – anak membutuhkan minuman dan makanan dengan nutrisi yang seimbang.

Frisian Flag 123
Di usia 1 hingga 3 tahun, si Kecil mempelajari berbagai macam hal di sekelilingnya setiap hari. Kemampuannya untuk mengerti tergantung pada kemampuannya untuk menyerap dan memproses informasi. Nutrisi yang tepat akan membantunya belajar, menyerap dan memproses informasi secara lebih optimal.


Kini susu pertumbuhan Frisian Flag 123 hadir dengan Isomaltulosa, memberikan asupan energi lama bagi anak usia 1-3 tahun, serta diperkaya nutrisi-nutrisi plus yang diformulasikan lengkap dan seimbang untuk mendukung ketahanan tubuhnya.
Isomaltulosa - sejenis karbohidrat disakarida yang mampu memberikan asupan energi lebih lama dan telah teruji klinis dapat memberikan pengaruh positif terhadap konsentrasi dan daya ingat anak. Isomaltulosa dapat ditemukan secara alami pada madu dan tebu, dan penggunaannya telah disetujui oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Prebiotik Inulin yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna, Vit. C & E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mengatasi radikal bebas, Kolin yang berfungsi sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin, yang merupakan bagian penting membran sel untuk menunjang fungsi daya ingat dan belajar, ALA/LA yang merupakan asam lemak untuk membantu pertumbuhan sel otak.

Dan yang Terakhir, kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dalam masa pertumbuhan anak adalah stimulasi. Di usia 4 hingga 6 tahun, si Kecil memulai pengalaman belajar formalnya. Ia akan mengalami berbagai hal dari mulai mempunyai teman baru sampai mempelajari aktivitas yang tidak pernah dilakukannya sebelumnya. Nutrisi yang tepat akan membantunya belajar lebih optimal serta mempersiapkan fisik yang kuat dan sehat untuk memulai aktivitas barunya.

Frisian Flag 456
Kini susu pertumbuhan Frisian Flag 456 hadir denganIsomaltulosa, memberikan asupan energi lama bagi anak usia 1-3 tahun, serta diperkaya nutrisi-nutrisi plus yang diformulasikan lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan fisiknya.


Isomaltulosa - sejenis karbohidrat disakarida yang mampu memberikan asupan energi lebih lama dan telah teruji klinis dapat memberikan pengaruh positif terhadap konsentrasi dan daya ingat anak. Isomaltulosa dapat ditemukan secara alami pada madu dan tebu, dan penggunaannya telah disetujui oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Makronutrien & mikronutrien yang membantu pertumbuhan anak, Kalsium & vit. D3 yang membantu pembentukan tulang dan mempertahankan tulang dan gigi, Kolin sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin yang merupakan bagian penting membran sel untuk menunjang fungsi daya ingat dan belajar, ALA/LA yang merupakan asam lemak untuk membantu pertumbuhan sel otak.

2. Alasan kedua kenapa aku ngambil tema ini soalnya ada kontes Blog dengan tema  Susu Inovasiyang 
Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak” karna aku itu  Blogger sejati ya aku cobalah. hehehe

Sebenarnya, susu itu sangat penting untuk anak – anak apalagi anak – anak dalam masa pertumbuhan. Susu merupakan salah satu sumber karbohidrat. Kandungan protein dalam susu penting untuk pertumbuhan, mengganti bagian rusak, memproduksi hormon dan enzim dalam tubuh. Protein susu mempunyai nilai biologi tinggi yang memberi asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh. Sebagian besar protein susu adalah casein dan 20 persen whey yang terdiri dari albumin dan globin, ini penting untuk kekebalan tubuh.

Selain itu, susu juga mengandung lemak sebagai sumber vitamin larut lemak yaitu vitamin E, vitamin A dan D, sumber lemak esensial serta hormon. Juga air untuk melarutkan vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C, B kompleks. Susu juga sumber magnesium yang penting untuk pembentukan tulang, protein dan fungsi saraf, zinc mineral untuk pertumbuhan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.

Susu inovasi yang sehat dan halal adalah yang terdaftar di dinas kesehatan dan MUI. diantaranya adalah Frisian Flag, karena kandungan nilai gizi nya sangat lengkap. pemberian susu inovasi frisian Flag kepada anak anda harus disesuaikan dengan usia sang anak, karena takaran gizi pada Frisian Flag berbeda beda dari usia bayi 0 bulan hingga anak menginjak remaja. frisian flag di masyarakat indonesia biasa disebut dengan susu bendera.

Cukup sekian yang bisa aku tulis disini. Hehehe. Semoga aja berguna bagi para Ibu dan Anak – anaknya. Ingat ya ibu – ibuuu jangan sampe salah pilih susu. Karna anak – anak sekarang yang akan menjadi penerus bangsa di kemudian hari :D
Reaksi Anda:
Posted by Dini Nuraini On 09.01 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini