.quickedit{display:none;}

kali ini saya akan bahas tentang-putus cinta (pembahasan yang berat), kesedihan yang dialami wanita akibat putus cinta bisa mengubah kegiatan sel otak mereka. kekecewaan yang dirasakan wanita setelah berakhirnya hubungan cinta dengan pasamgan masing-masing bisa memberi kesan kepada otak dengan cara tersendiri.

kajian itu membuktikan wanita yang selalunya kecewa apabila putusnya hubungan cinta menunjukkan penurunan mendadak dalam aktivitas sel otak dalam bagian otak yang mempunyai kaitan dengan emosi, motivasi dan perhatian.

gejala kemurungan seperti mood yang tidak baik, hilang motivasi dan selera makan ialah perkara yang biasa dialami berikutan putus cinta atau kematian orang tersayang. (peperonity.com-mengatakan) kajian dilakukan kepada 11 wanita berusia antara 18 dan 40 tahun yang menjalin hubungan cinta sekurang-kurangnya 6 bulan tetapi sudah berakhir 16 minggu lalu. Semua wanita tersebut mengalami masalah untuk pulih akibat terlalu kecewa dengan perpisahan mereka.

Putus cinta memang perit. Derita cinta memang menyakitkan.
Anda bersedih? Anda putus harapan?

bagaimana caranya tuk memunculkan kembali motivasi dan semangat trus (move on back):

ambil sikap; lo masih mau berleha-leha dengan kegalauan lo, ya salah sendiri nikmatin aja gih, klo lo mau keluar jangan setengah-setengah, niat baik menjadi nilai penting buat lo. percuma motivasi dr temen temen lo, percuma dari motivasi keluarga klo lo gk niat tulus. niatkan diri krn Allah dan bismillah.

emosi negatif, seperti perasaan kecewa akibat tertolak, bukannya tanpa hikmah. Kesedihan akan memperhalus perasaan manusia, bahkan akan meningkatkan kepekaannya pada sesama. Bila dikelola dengan baik maka akan semakin matanglah emosi yang terbentuk. Tidak meledak-ledak lalu lenyap seketika. Ia akan siap untuk kesempatan berikutnya : Kecewa ataupun bergembira. Jadi mengapa tidak bersyukur manakala kita ternyata bisa kecewa? Karena berarti kita adalah manusia seutuhnya.

percaya qodoNya; Jangan biarkan kekecewaan menggerogoti keimanan kita kepada-Nya. apalagi dengan terus menanamkan prasangka buruk kepada-Nya. Segeralah sadar bahwa ini adalah ujian dari Allah. Akankah kita menerima qadha'-Nya atau menggerutu kepada-Nya.

bila anda dan mantan kekasih anda pernah saling memberi barang, simpan sementara atau kembalikan saja barang-barang pemberiannya, atau boleh juga berikan kepada yang membutuhkan, misal yayasan yatim piatu, untuk menghapus kenangan terhadap dia.

lupakan segala sesuatu terhadap mantan kekasih anda, tapi jangan emutuskan hubungan silaturahim.
perbanyak kesibukan-kesibukan sosial, kesibukan yang dapat membantu dan meringankan beban orang lain. kerja bakti, donor darah, bakti sosial, dll

anda harus mengevaluasi kegagalan hubungan anda dan pelajari sebab-sebab kegagalan hubungan tersebut. Tumpahkan isi hati dan uneg-uneg anda ke dalam catatan atau diary. Menumpahkan semua pikiran yang ada di kepala ke dalam suatu tulisan dapat meringankan beban anda. Cara yang paling sederhana menumpahkan isi hati dan pikiran adalah dengan menulis, bila tidak, seperti sebuah saluran, ia akan tersumbat dan suatu saat meledak. Hal ini juga perlu, bila suatu saat nanti ketika anda membuka kembali catatan anda, jangan kaget, jika anda kemudian menemukan jalan ke hal-hal yang baru dan dapat lebih memahami kecenderungan yang ada pada diri anda sendiri.
Sehingga di kemudian hari anda sudah punya gambaran seperti apa hubungan yang anda inginkan.
bila perasaan kesepian menghampiri anda, kunjungilah sahabat atau keluarga terdekat anda dan lakukan hal-hal yang menyenangkan, atau berceritalah hal-hal yang ringan dan lucu, seperti masa kecil anda atau ketika anda bersekolah dulu.

sediakan waktu anda untuk memanjakan diri sendiri. Datanglah ke tempat-tempat yang dapat membuat anda rileks dan santai.
bila rasa sakit sudah begitu meluap, carilah saluran yang positif, seperti berolah raga, bermain video game, atau melakukan meditasi.

tekuni kembali hobi lama anda atau carilah kegemaran baru, misal melalui kursus atau pelatihan. Pada kesempatan ini, mungkin anda masih menutup diri terhadap kemungkinan berkenalan dengan orang-orang baru. Tidak ada yang terlalu cepat untuk bertemu berkenalan dengan orang baru.
bacalah buku, majalah atau putarlah film yang dapat menggugah inspirasi anda.

hilangkan sikap kegalauan kita dengan mendengarkan lagu lagu renyah, buka situs motivasi, main games, makan atau wisata kuliner, sholat ya wess, buka tulisan-tulisan orang yang motivasi.
Memang tak ada jaminan yang pasti patah hati anda akan terobati jika mengikuti saran-saran tersebut. Tapi, setidaknya langkah-langkah itu dapat menjadi sedikit pemantik untuk menyalakan semangat, sehingga anda kembali siap menjalin hubungan asmara yang baru. Orang yang telah berhasil menyembuhkan sakit hatinya seringkali tidak menyangka sebelumnya kalau bisa bangkit lagi. Padahal asal mau, pasti mereka bisa membuka hati dan jatuh cinta lagi.

Sumber : Khalisnatans
Reaksi Anda:
Posted by Dini Nuraini On 09.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini