.quickedit{display:none;}
Guru...

Satu kata yang terlintas dalam pikiran gue saat gue denger kata “Guru” itu adalah HEBAT.
Sosok yang hebat, pintar, tangguh, sabar dan tulus.
Kenapa gue bilang kaya gitu karenaaaa :

1.      Mereka bisa ngajar sendiri, padahal yang mereka ajar itu rame rame. Bayangin, aja kalo semua murid yang dia ajar ngebangkang, bisa bisa dia yang diabisin sama murid muridnya. Tapi kenyataanya enggak kan? Mereka bisa nguasain keadaan di dalam kelas.

2.      Kenapa gue bilang pinter ya karna kalo gak pinter ya bukan guru dong!! Karna guru itu sumber ilmu murid murid.

3.      Tangguh, Sabar. Mereka itu gue bilang tangguh karna mereka kuat gitu ngajar di tempat yang berisik, rame, yang anaknya bandel bandel, yang anaknya gak mau merhatiin. Dan masih banyak lagi rintangan yang harus tetap mereka jalani. Kurang TANGGUNG dan SABAR apa coba??

4.      Tulus. Mereka gue bilang tulus soalnya mereka gak pernah nuntut apa apa dari muridnya. *lain lagi ya kalo gaji!* mereka ngeliat anak anaknya sukses dan berhasil aja mereka pasti udah seneng banget deh

Guru emang galak. Guru emang ngeselin. Guru emang cerewet. Guru emang bawel. Coba pikirin deh secara logis. Merela lakuin itu kenapa?? Apa alasan mereka ngelakuin itu?? Pastinya gak lain dan gak bukan Cuma buat murid muridnya..

Mereka pengen murid muridnya itu berhasil. Sukses. Jadi orang hebat. Cuma itu harapan mereka. tapi kenapa sih kitanya gak mau ngerti??? Salah emang guru nasehatin kita?? Salah emang kalo guru marahin kita??

Gaji guru berapa sih?? Apa gaji yang para guru dapet itu setimpal sama apa yang udah mereka lakuin sama kita?? Apa gaji yng para guru dapet itu setimpal sama ilmu yang udah dikasih ke kita?? Apa gaji yang guru dapet itu setimpal sama kesabaran yang udah mereka beri sama kita???

Jawabannya enggak guys. Itu semua belum cukup buat ngebayar jasa guru guru kita yang udah kasih yang terbaik buat kita. Mana ada sih guru yang pengen muridnya jadi orang miskin?? Gak ada!!!

Terkadang gue mikir. Berapa coba pahala yang udah mereka dapetin, hanya karna mereka jadi guru. Mereka dapetin pahala karna mereka berbagi ilmu. Mereka juga ngedapetin pahala karna sabarnya mereka, tulusnya mereka. dan maaaaaasih banyak lagi.

Oneday, gue pernah tanya ke temen temen gue. “Mau jadi apa lo pas udah gede nanti??” ada yang jawab mau jadi dokter, polisi, astronot, manager, direktur, bos besar, dll tapi jaraaaaaang banget yang mau jadi guru. Padahal guru itu salah satu pekerjaan yang amat sangat mulia.

Bayangin aja deh. Kalo misalnya gue jadi guru. Gue bakalan dapet penghasilan setiap bulannya. Dan gue bakalan dapet pahala setiap harinya. Itu tuh untung banget lagii. Kita bisa ngejar sukses di dunia. Tapi kita juga bisa ngejar sukses di akhirat.

Sukses dunia ga ada artinya kalo kita gak sukses di akhirat. Percuma kalo lo jadi pengusaha sukses tapi kerjaanya korupsi doang. Setiap uang yang lo dapet gak halal. Sekarang aja lo di dunia bahagia. Tapi nanti pas di akhirat sengsara.

Kalo kita bisa dapetin kedua duanya kenapa kita malah pilih salah satu aja?? Rugi banget gak sih?? RUGI banget tauu!!!

Reaksi Anda:
Posted by Dini Nuraini On 23.37 2 comments

2 komentar:

  1. Saya juga pernah nyoba jdi guru..
    yaa..harus ekstra sabar hdpin murid..hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tetep semangat ya bu guruuu :)

      Hapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kata Mutiara Hari Ini

Successful people are not gifted; they just work hard, then succeed on purpose

-GK Nielson-

Visitors

Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Twitter Share

Translator

    My Followers

    Contact Person

    Email : Dini Nuraini
    Twitter : @dininurainii
    Facebook : Dini Nuraini